PENERIMAAN MURID BARU

SMA Islam Al Azhar 1

Tahun Pelajaran 2020 – 2021

 

 

I. PENDAFTARAN ONLINE

  1. Download Aplikasi SALAM AZHAR di App Store (iOS) atau Google Play (Android).
  2. Setelah berhasil download, buka aplikasi Salam Al Azhar dan pilih menu :
    – Akun (pojok kanan bawah).
    – Login.
    – Daftar.
  3. Lengkapi data nomor HP, Password, Nama orang tua dan email lalu klik Daftar, tunggu sampai ada sms kode (OTP) masuk , selanjutnya  masukan kode verifikasi (OTP) yang dikirim via SMS.
  4. Login Salam Al Azhar klik menu Pendaftaran Murid Baru, pilih sekolah SMA Islam Al Azhar 1 Keb. Baru lalu mengisi biodata dan NILAI PENGETAHUAN (k13) Rapor Semester 1 s.d. 4 untuk mata pelajaran Bahasa Indnesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS ≥ 70 (tujuh puluh).
  5. Membayar Biaya Pendaftaran Rp 350.000 + Biaya Kesehatan dan Psikotes Rp. 350.000 = Rp 700.000 (dibayarkan online via Aplikasi Salam Al Azhar).

Pendaftaran online untuk jalur seleksi terima langsung (Khusus murid SMP Islam Al Azhar) 16 Desember 2019 s.d 22 Januari 2020

Untuk Jalur tes : 16 Desember 2019 s.d 5 Februari 2020

II. VERIFIKASI DATA & BERKAS

Orang tua atau calon murid wajib datang ke sekolah untuk mengambil KARTU UJIAN MASUK dan menyerahkan berkas yang akan diverifikasi sbb :

  1. Foto copy Rapor SMP/MTs. Semester 1 sd. 4 yang telah dilegalisir sekolah asal
  2. Foto copy Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran
  3. Pas photo ujuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar

Verifikasi data & berkas untuk jalur seleksi terima langsung (Khusus murid SMP Islam Al Azhar) akan dilaksanakan dari tanggal 16 Desember 2019 s.d 22 Januari 2020.
Untuk JALUR TES akan dilaksanakan dari mulai tanggal 16 Desember 2019 s.d 5 Februari 2020

 

III. PELAKSANAAN TES

  1. Membawa kartu ujian masuk
  2. Memakai pakaian seragam sekolah asal
  3. Membawa pensil 2B, pensil HB (untuk psikotes), penghapus dan rautan.
  4. Materi Tes Sleksi :
    – Psikotes.
    – Tes akademik dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan IPA atau IPS.
    – Tes Lisan (Agama, Kepribadian, Wawancara).
    – Tes Kesehatan (urine).

Tes akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad Tanggal 08 dan 09 Februari 2020

 

IV. PENGUMUMAN HASIL

  1. Pengumuman dan hasil dapat dilihat di mading sekolah dan di website ini.
  2. Bagi yang lulus/diterima seleksi, orang tua/murid wajib mengambil Surat Keterangan (SK) Lulus dan SURAT PERNYATAAN di Ruang Tata USaha lantai 6 sebelum melakukan pembayaran administrasi Keuangan PMB.
  3. Melakukan pembayaran administrasi keuangan via aplikasi SALAM AL AZHAR sesuai jadwal dalam SK
  4. Daftar Ulang di Ruang tata Usaha lantai 6, dengan menyerahkan Bukti Pembayaran Keuangan dan Surat Pernyataan dengan materai 6.000

Untuk JALUR SELEKSI TERIMA LANGSUNG akan diumumkan pada hari jum’at 24 Januari 2020 Pukul 14.00
Mengambil SK dan menyelesaikan adm keuangan pada tanggal 27 Januari s.d 05 Februari 2020
JALUR TES : Rabu, 19 Februari 2020 Pukul 14.00

 

PMB 2020 -2021