Tidak terasa sudah hampir 4 bulan pembelajaran jarak jauh dilaksanakan oleh SMA Islam Al Azhar 1. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Demi kesehatan dan keselamatan para murid dan guru, seluruh rangkaian kegiatan belajar mengajar di sekolah, dilakukan secara daring.

Demi tetap menjaga ikatan silaturahmi dengan para murid dan orang tua ditengah pandemi ini, SMA Islam Al Azhar 1 berencana mengadakan kegiatan halal bi halal secara virtual bersama seluruh keluarga SMA Islam Al Azhar 1. Pentingnya menjaga silaturahmi juga disampaikan dalam hadits Rasulullah SAW yang berbunyi:

“Barangsiapa yang senang diluaskan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturahmi”.

Halal bi halal dilaksanakan pada hari Senin, 8 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh murid beserta orang tua murid, pengurus Jamiyyah, para guru dan karyawan SMA Islam Al Azhar 1. Acara diawali dengan  beberapa sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, Ketua Jamiyyah. Lalu dilanjutkan dengan tausyiah dan Do’a bersama.

Diharapkan kegiatan halal bi halal secara virtual ini dapat menjadi simbol terjaganya silaturahmi dan persaudaraan seluruh keluarga  SMA Islam Al Azhar 1.