SMAI Al Azhar 1 Jakarta memiliki tujuan untuk dapat menghantarkan peserta didik sukses menentukan tujuan karir di masa depan. Hal yang paling utama adalah dalam memilih Program Studi dan Perguruan Tinggi. Bimbingan dan Konseling memberikan layanan kepada peserta didik dalam perencanaan karir.

Pembukaan Oleh Ibu Syarifah (Guru BK)

Bedah Program Studi (Prodi) merupakan layanan yang dilakukan setiap tahun untuk memberikan informasi dan menambah wawasan mengenai strategi pemilihan Perguruan Tinggi, Program Studi dan Seleksi Masuk PTN.

Sambutan Kepala Sekolah SMAI Al Azhar 1 Jakarta

Bedah Prodi pada tahun ajaran ini bertemakan “Kiat Sukses SNMPTN, UTBK dan SBMPTN” dengan pemateri yaitu Bapak Mohamad Amin. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2019, dengan bertempat di Aula Lt. 8 SMA Islam Al Azhar 1 Jakarta.

Bapak Mohamad Amin sebagai pemateri Bedah Prodi

Materi yang disampaikan oleh Bapak Mohamad Amin yaitu mengenai informasi SNMPTN, UTBK, SBMPTN, Perguruan Tinggi terbaik indonesia, tips untuk mengerjakan soal tes masuk Perguruan Tinggi, pemilihan Prodi yang sesuai dengan bakat dan minat anak, nilai-nilai minimum UTBK untuk masuk Prodi Kedokteran, dsb. Selain itu pemateri juga memberikan motivasi baik kepada orang tua maupun anak untuk tidak pesimis dan terus berusaha untuk meraih karir di masa depan.

Salah satu materi yang disampaikan dalam Bedah Prodi

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan orang tua dan anak mampu bekerjasama dengan baik dalam menentukan Program Studi dan Perguruan Tinggi yang sesuai dengan bakat dan minat anak. Demi tercapainya kesuksesan karir Peserta Didik SMA Islam Al Azhar 1 Jakarta di masa depan (iss).