Kepala Sekolah saat menyambut rombongan Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman

Sabtu (8/2/2020) SMAI Al Azhar 1 kedatangan tamu dari Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman sejumlah 51 murid dan 4 guru pendamping. Kedatangan Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman adalah dalam rangka studi banding melihat situasi lingkungan dan proses belajar mengajar di SMAI Al Azhar 1. Pada kesempatan ini rombongan langsung disambut oleh Kepala Sekolah Ngadiman, M.Pd dengan didampingi oleh tim yang terdiri dari  Syamsudin, S.Pd (Waka. Sekolah), H. Sulardiono, S.Pd, M.M (Korbid Kurikulum dan Humas), serta beberapa perwakilan murid OSIS dan MPK.

Pada sesi pengenalan, Kepala Sekolah Ngadiman, M.Pd menyampaikan turut bahagia atas kedatangan rombongan di SMAI Al Azhar 1, disampaikan juga olehnya bahwa SMAI Al Azhar 1 adalah sekolah Islam yang unggul, dimana  seluruh aktivitas pembelajarannya menggunakan perangkat digital (smart classroom), ia juga memaparkan bahwa SMAI Al Azhar 1 menerapkan program layanan Sistem Kredit Semester (SKS) yang memberi kesempatan murid dengan kemampuan belajar cepat dalam lulus selama 2 tahun.

Rombongan Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman berpose didepan Masjid Agung Al Azhar

Untuk diketahui Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman adalah satu lembaga pendidikan yang beralamat di Jl. K.H Sani karim L III Blok C, Desa Bangun Rejo, Teluk Dalam Tenggarong, Seberang Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Secara institusi lembaga pendidikan yang dirintis di Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman hampir mirip dengan YPI Al Azhar, yaitu mengembangkan pendidikan Islam dari mulai TK sampai Menengah Atas. Selain itu dikutip dari profil sekolahnya, Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman juga memiliki pendidikan non-formal seperti Ma’had Tahfidz Quran, Ma’had Dirosah al Islamiah, dan Lembaga Terapi Rehabilitasi (Smr).