Rapat Kerja Guru dan Karyawan SMA Islam Al Azhar 1 Jakarta untuk tahun ajaran 2021/2022 dengan tema “Meningkatkan Profesionalisme dan Motivasi Kerja Segenap Civitas Akademika untuk Meraih Prestasi Gemilang” telah sukses diselenggarakan pada dua sesi: 1) 9 & 12 April; 2) 31 Mei & 1 Juni.

Pendidikan adalah upaya capaian kesadaran dan mentalitas yang dilakukan umat manusia. Bahwa di sekolah, sinergitas antar elemen pendidikan memegang peranan yang penting menyangkut jalannya proses pembelajaran. Untuk itu sebuah Raker (Rapat Kerja) diselenggarakan atas kebutuhan evaluasi, meditasi serta upgrading di sebuah sekolah–dalam hal ini SMAI Al Azhar 1–untuk ketercapaian tujuan pendidikan yang dibya.

Di dalam Raker untuk tahun ajaran 2021/2022, SMAI Al Azhar 1 melibatkan semua bidang (Kurikulum, Agama, Kemuridan, Ketahanan Sekolah, Tata Usaha dan Kesra) yang membacakan laporan kegiatan tahunan, evaluasi, serta perencanaan program untuk menempuh tahun selanjutnya.

Kesuksesan Raker ini merupakan awalan yang baik menimbang capaian pembelajaran SMAI Al Azhar 1 yang berorientasi pada ikhwal akademis dan mampu memunculkan para peserta didik yang kritis, etis dan estetis. Tidak ada kesuksesan pembelajaran tanpa perencanaan yang benar, maka kegiatan ini merupakan pondasi awal dalam menyongsong proses pendidikan. Maka Raker adalah koentji! (PG)