Suasana Sholat Duha sebelum Pembukaan Class Meeting

Pasca berakhirnya Penilaian Akhir Semester (PAS) sekolah melalui kolaborasi antara Tim Kemuridan dengan panitia murid yang diwakili oleh pengurus OSIS dan MPK menyelenggarakan program Class Meeting. Pembukaan Class Meeting pada Senin (17/12) diawali oleh kegiatan sholat dhuha di mushola SMAI Al Azhar 1.

Ngadiman, M.Pd selaku pimpinan sekolah dalam pengarahannya menyampaikan mengenai urgensi diadakannya program Class Meeting oleh sekolah, “belajar itu tidak hanya dilakukan didalam kelas, melainkan bisa dimana saja. Dewasa ini kita dihadapkan pada tantangan yang semakin berat, maka perlu kita menguasai berbagai macam kompetensi, baik secara akademik maupun non akademik”. Sekolah berharap melalui Class Meeting segala potensi yang dimiliki, misal keahlian memasak dan kemampuan olahraga dapat digali secara optimal. Maka kegiatan baik seperti ini jangan sampai disia-siakan, harus tumbuh rasa tanggung jawab dan terjalin kekompakan antar panitia dan seluruh murid di lingkungan SMAI Al Azhar 1 demi suksesnya seluruh rangkaian acara, tegas Ngadiman.

Sutomo selaku Korbid Kemuridan juga ikut memberikan dukungan dan arahan kepada segenap panitia agar kegiatan Class Meeting dapat berjalan dengan lancar. Secara pribadi beliau juga ikut turun langsung mendampingi Tim Kemuridan dan panitia murid dilapangan selama kegiatan berlangsung.

Diantara kategori perlombaan yang cukup menarik perhatian, salah satunya adalah futsal. Pertandingan futsal melibatkan 8 tim yang terdiri dari Tim Kelas X IPA, X IPS, XI IPA, XI IPS, XII IPA, XII IPS, Guru dan Karyawan. Pertandingan diadakan di lapangan futsal SMAI Al Azhar 1 mulai pukul 09.00-11.30 WIB.

Riuh sorak-sorai pemain dan penonton menyaksikan jalannya pertandingan. Semula Tim Guru harus gugur dan mengakui kekalahan dengan skor 5-2 bagi kemenangan Tim Kelas X IPS, namun dikarenakan ada keterbatasan jumlah pemain di Tim Karyawan maka diputuskan untuk Guru bergabung dalam Tim tersebut. Hasilnya justru diluar dugaan, Tim Guru dan Karyawan justru dapat melaju dengan meraih kemenangan atas Tim Kelas X IPA dengan skor 3-1. Hal menarik lainnya, Wakil Pimpinan Sekolah, Syamsudin Haris sempat bermain dalam pertandingan ini.

Pimpinan Sekolah bersama Tim Futsal Guru dan Karyawan serta para Finalis

Di babak semifinal Tim Guru dan Karyawan kembali berhadapan dengan Tim Kelas X IPS yang pernah mengalahkan Tim Guru pada babak penyisihan, pertandingan berjalan cukup sengit dan berakhir dengan skor 2-1 kembali Tim Kelas X IPS berhasil memenangkan pertandingan untuk maju ke final.

Sebelum babak final berlangsung, diadakan pertandingan perebutan tempat ketiga antara Tim Guru dan Karyawan kembali menghadapi Tim Kelas XI IPA yang akhirnya dimenangkan oleh Tim Guru dan Karyawan dengan skor 4-1. Adapun gol-gol kemenangan dan assist diciptakan oleh Sumardiansyah (3 gol), Rio Satrio Wibowo (1 gol dan 1 assist), Hendri Ferdiansyah (2 assist), dan Sutomo (1 assist).

Pertandingan final mempertemukan antara Tim Kelas X IPS dan Tim Kelas XII IPS, pada pertandingan yang sempat disaksikan oleh Pimpinan sekolah ini, Kelas X IPS akhirnya berhasil meraih juara 1 pertandingan futsal Class Meeting setelah mengalahkan Tim Kelas XII IPS dengan skor 5-2.

Usai pertandingan, seluruh tim finalis masih menyempatkan diri untuk mengambil dokumentasi foto sebagai tanda kenangan. Men Sana In Corpore Sano, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Selamat bagi para pemenang! (Smr).